Salah satu yokai yang terkenal dari Jepang adalah Nekomata. Nekomata adalah yokai berwujud kucing berekor dua yang merupakan perubahan dari kucing biasa. Nekomata berada di wilayah perkotaan atau pedesaan. Mereka lahir dengan cara yang sama seperti Bakeneko, namun hanya yang tertua, terbesar, dan memiliki ekor terpanjang yang memiliki kekuatan lebih. Konon, ketika kucing biasa berubah menjadi yokai (Nekomata), ekor kucing tersebut terbagi menjadi dua dan berjalan dengan kaki belakangnya layaknya manusia, juga dapat berbahasa menggunakan bahasa manusia.

Sementara, tidak semua Bakeneko jahat dan melakukan kekerasan kepada Masternya, semua Nekomata pun juga. Tetapi, Nekomata memandang manusia dengan penuh rasa jijik, mereka suka memanggil bola api yang menyebabkan kebakaran besar dan membunuh banyak orang. Nekomata juga sering mengendalikan mayat seperti orang yang mengendalikan boneka dan suka memperbudak manusia dengan kekuatan mereka.

Nekomata yang terkuat dan paling berbahaya terdapat di pegunungan dengan bentuk seperti singa atau macan tutul. Mereka dapat tumbuh dengan ukuran yang sangat besar, bermeter-meter tingginya, dan suka memangsa hewan yang besar seperti babi hutan, beruang, anjing, dan tentu saja manusia.

 

Source : yokai.com

Categories: ArticleNews

0 thoughts on “Mini Ghostpedia : Nekomata”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts

News

Teaser 6 – Mangafest 2017

Selamat siang! Mimin punya teaser MangaFest baru nih kali ini. Yuk langsung simak    

News

Open Commission

CHIBI Ada ide karakter chibi tapi gabisa gambarnya? Bisa gambar, tapi sayangnya ngga bisa bikin chibinya? Atau punya karakter anime/manga yang mau dijadiin chibi buat kenang-kenangan atau hadiah?

News

Teaser 7 – Mangafest 2017

Bingung nunggu buka puasa mau ngapain? Daripada bingung, mending nonton teaser MangaFest aja! Yuk simak!